Khitanan Masal

Sumber Gambar :

Kegiatan Sunatan Masal secara kontinue dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten ke wilayah kabupaten dan kota. Diharapkan melalui Kegiatan ini kesehatan masyarakat sejak dini dapat tercapai. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan kedokteran, saat ini telah diketahui berbagai manfaat khitan bagi kesehatan, diantaranya:

Kesehatan Lebih Terjaga Orang yang sudah dikhitan akan memiliki kemudahan dalam menjaga kebersihan dirinya. Dengan kebersihan tubuh yang jauh lebih terjaga pada area kemaluan setelah dikhitan, maka tubuh pun akan terhindar dari kuman dan bakteri sehingga lebih sehat.

Mencegah Terkena Penyakit Penyakit infeksi saluran kemih dan fimosis adalah beberapa contoh penyakit yang dapat dicegah dengan melakukan khitan. Terkena infeksi saluran kemih yang parah dapat menyebabkan kerusakan ginjal. Menurunkan Resiko Terkena Kanker

Dengan berkhitan, tidak hanya menurunkan resiko terkena kanker prostat dan kanker penis. Melainkan juga mampu menurunkan resiko terkena kanker serviks pada pasangannya di kemudian hari.


Share this Post