Rencana Strategis Dinas Kesehatan Provinsi Banten Tahun 2017-2022


             KATA PENGANTAR

             KEPALA DINAS KESEHATAN PROVINSI BANTEN

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kepada Allah SWT selalu kami panjatkan, karena hanya dengan rahmat dan karunianya Penyusunan Dokumen Rencana Strategis (Renstra) Dinas Kesehatan Provinsi Banten dapat diselesaikan. Renstra Dinas Kesehatan Provinsi Banten merupakan dokumen perencanaan yang bersifat indikatif dan memuat berbagai program pembangunan kesehatan yang akan dilaksanakan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk kurun waktu tahun 2017-2022, dengan penekanan pada pencapaian sasaran Prioritas Daerah, RPJMD, Standar Pelayanan Minimal (SPM), dan Sustainable Development Goals (SDG’s).

Tantangan pembangunan kesehatan dan permasalahan pembangunan kesehatan makin bertambah berat, kompleks, dan bahkan terkadang tidak terduga (unpredictable). Oleh sebab itu pembangunan kesehatan dilaksanakan dengan memperhatikan dinamika kependudukan, epidemiologi penyakit, perubahan ekologi dan lingkungan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta globalisasi dan demokratisasi dengan semangat kemitraan, kerja sama lintas sektoral serta mendorong peran serta aktif masyarakat. Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada semua unsur Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk saling bahu-membahu dalam menyelenggarakan pembangunan kesehatan guna mewujudkan masyarakat Banten Sehat yang Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing.

Kami menyadari bahwa untuk melaksanakan visi dan misi dibidang kesehatan yang diamanahkan oleh pemerintah Provinsi Banten  dan  menjadi  harapan  masyarakat bukanlah hal yang

mudah dan tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah saja, akan tetapi juga menjadi kewajiban seluruh masyarakat Provinsi Banten dalam bentuk peran serta aktif dan konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan kondisi kesehatan yang lebih baik. Atas tersusunnya Rencana Strategis Dinas Kesehatan 2017–2022 Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Serang,      Januari 2018

KEPALA DINAS KESEHATAN PROVINSI BANTEN

 

Dr. Drg. Sigit Wardojo, M.Kes

NIP. 19640414 199102 1 006

Berkas Lampiran




Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran