PROVINSI BANTEN SIAP MENUJU VERIFIKASI KABUPATEN KOTA SEHAT TINGKAT NASIONAL TAHUN 2019


Kamis, 11 April 2019

Curug - Pada hari Senin tanggal 1 April 2019, Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat Provinsi Banten mendatangi Tim Pembina Kabupaten Kota Sehat Pusat di Direktorat Kesehatan Lingkungan, Kemenkes RI dalam rangka menyampaikan soft file dalam USB  berupa dokumen Kabupaten Kota Sehat yang akan mengikuti verifikasi tingkat Nasional yaitu :

  1. Provinsi Banten (kategori Tim Pembina Tk Provinsi)
  2. Kota Tangerang (Kategori Wistara Ketiga)
  3. Kota Cilegon (Kategori Wistara Kedua)
  4. Kota Tangerang Selatan (Kategori Wistara Kedua)
  5. Kabupaten Tangerang (Kategori Wistara Pertama)
  6. Kota Serang (Kategori Padapa)

Sebelumnya 5 Kabupaten/Kota tersebut telah mengikuti verifikasi Kabupaten Kota Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2018 dan dinyatakan layak dan berhak mengikuti Verifikasi Kabupaten Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019.

Kasubdit Penyehatan Udara, Tanah dan Kawasan (PUTK), Dra. Cucu Cakrawati menyampaikan bahwa tahapan verifikasi Kabupaten Kota Sehat Tk Nasional adalah Verifikasi dokumen melalui dokumen softfile yang dikirimkan (April – Mei 2019), Penyampaikan Feed Back lolos Verifikasi dokumen atau tidak (Minggu IV Juni 2019), Verifikasi Lapangan (Juli 2019), Feedback Verifikasi (September 2019), Penerimaan penghargaan (HKN November 2019).

Maka perlu ditindak lanjuti oleh Tim Pembina Provinsi untuk melakukan pembinaan-pembinaan di Tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam rangka verifikasi tersebut. (by. hayyu)


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran