TIM PROVINSI BANTEN MELAKUKAN VERIFIKASI KOTA TANGERANG STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN (OPEN DEFECATION FREE/ ODF)


Kamis, 11 April 2019

Curug - Dinas Kesehatan Provinsi, Bidang Kesehatan Masyarakat melalui seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Kesehatan Olahraga pada hari Kamis, 4 April 2019 melakukan verifikasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (Open Defecation Free/ ODF) di Kota Tangerang. Kegiatan tersebut berdasarkan pengajuan dari Kepala Dinkes Kota Tangerang Nomor 800/1191-Kesling/II/2019 tentang permohonan verifikasi di Kota Tangerang. Tim Terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten (3 orang), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang (2 orang), Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (2 orang) dan Tenaga Ahli STBM (1 orang).

Kegiatan Verifikasi ODF dilakukan dalam rangka memastikan status ODF pada komunitas masyarakat Kota Tangerang yang menyatakan bahwa mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

Kegiatan dilakukan melalui kunjungan rumah dengan observasi dan wawancara  secara sampling ke 13 Kelurahan yaitu Kelurahan Neglasari, Belendung, Selapajang, Batu Sari, Sumur Pacing, Periuk, Mekarsari, Batu Jaya, Pakojan, Nerogtog, Cipadu, Kreo, Paninggilan dan Sekolah yaitu SDN 2, 4, 5 Neglasari, SDN 05 Kreo.

Hasil tim verifikasi ODF Provinsi Banten perlu menindaklanjuti komitmen masyarakat untuk tidak buang air sembarangan dengan dukungan dari pemerintah daerah maupun swasta untuk mewujudkan Kota Tangerang Stop Buang Air Besar Sembarangan. (by. hayyu)


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran