Plt.GUBERNUR BERIKAN PEMBINAAN KEPADA PESERTA LOMBA SEKOLAH SEHAT


KAB.LEBAK – Plt.Gubernur Banten-H.Rano Karno, Senin (9/6/2014), melakukan kunjungan kerja ke SMPN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dalam rangka memberikan pembinaan kepada peserta Lomba Sekolah Sehat (LSS). SMPN 1 Rangkasbitung adalah sekolah yang akan mewakili Provinsi Banten pada LSS tingkat nasional tahun 2014.

 


 

Pemerintah Provinsi Banten akan mengirim 4 sekolah yang akan mewakili pada LSS tingkat nasional yaitu TK Pembangunan Jaya, Kota Tangerang Selatan, SD Islam Plus Baitul Maal, Kota Tangerang Selatan, SMP Negeri 1 Rangkasbitung, dan SMA Negeri 7 Kota Tangerang Selatan.

“Untuk SMP kita akan mengirim dari Kabupaten Lebak yaitu SMPN 1 Rangkasbitung yang merupakan Juara I LSS tingkat Provinsi Banten. Secara penilaian di tingkat provinsi, sekolah ini telah layak untuk mengikti LSS tingkat nasional, mudah-mudahan sekolah ini bisa meraih juara seperti yang kita harapkan” harap Plt.Gubernur.

Menurut Pl.Gubernur, jika kita melihat kondisi SMPN 1 Rangkasbitung, mungkin Tim Penilaian akan kaget karena masyarakat Lebak sadar lingkungan, sadar kesehatan dan di sekolah ini anak-anaknya sudah paham bagaimana menjaga lingkungan di sekolah. “Ini adalah salah satu poin yang dimiliki oleh SMP ini” jelas Plt.Gubernur.

Diharapkan melalui lomba sekolah sehat tingkat nasional yang akan diikuti, kita berharap bukan semata-mata mengharap menjadi juara, akan tetapi kegiatan ini hendaknya menjadi motivasi kepada para pengelola pendidikan, utamanya adalah menanamkan sikap dan prilaku bagaimana memelihara lingkungan sekolah dan menumbuhkan kesadaran para siswa akan pentingnya memelihara kesehatan lingkungan sekolah dan wahananya. “Semoga ini tidak hanya dilakksanakan oleh sekolah yang hanya akan mengikuti lomba saja, akan tetapi bisa diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Provinsi Banten” harap Plt.Gubernur.

Sementara itu Bupati Lebak-Iti Octavia juga turut mendukung harapan yang disampaikan oleh Plt.Gubernur. “Kita sama-sama membina sekolah sehat. Dalam sekolah sehat ada trias yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat” jelas Bupati Lebak.

Menurut Bupati Lebak, pihaknya hanya memiliki semangat untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kabuapten Lebak memiliki progran Jum'at bersih, sehingga Kabupaten Lebak mendapatkan Piagam Adipura.

“Kami berharap semoga sekolah yang lain juga bisa mencontoh sekolah SMPN 1 Rangkasbitung, sehingga sekolah-sekolah yang lain bisa menjadi sekolah yang sehat dan peduli terhadap lingkungan” ujar Bupati Lebak.

Ia juga mengajak kepada semua unsur untuk mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya. “saya tidak ingin melihat lagi masyarakat buang sampah sembarangan” harap Bupati Lebak.

Kepala Sekolah SMPN 1 Rangkasbitung-Suhartono berharap kehadiran Plt.Gubernur ke sekolahnya berharap bisa memotivasi dan memberikan pembinaan terutama melengkapi hal-hal yang dianggap masih perlu untuk dilengkapi guna memperbaiki kekurangan yang ada.

Dalam deskripsinya, Kepala SMPN 1 Rangkasbitung menerangkan bahwa sekolahnya berdiri di atas luas lahan 4.500 meter persegi dengan jumlah siswa saat ini tercatat 975 orang dan jumlah guru sebanyak 40 orang. “Kami sangat bangga sekolah kami mendapat kepercayaan di tingkat provinsi untuk mewakili ke tingkat nasional” ujar Kepala Sekolah.

“Kami juga tidak ingin mengecewakan semua pihak. Oleh kerena itu kami dengan berbagai unsur telah bekerja sama untuk mewujudkan sekolah sehat ini. Penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 17 Juni mendatang. Untuk itu masih ada waktu untuk memperbaiki hal-hal apa saja yang kurang untuk kita perbaiki bersama sehingga melalui sekolah ini akan membawa nama Provinsi Banten untuk dapat meraih juara di tingkat nasional” harapnya.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran