Kegiatan Meningkatkan Kemampuan SDM dalam Implementasi Fornas di Rumah Sakit


Curug - Sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten bidang kesehatan, maka dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diselenggarakan Kegiatan Meningkatkan Kemampuan SDM dalam Implementasi Fornas di Rumah Sakit dan Analisis Farmakoekonomi di Rumah Sakit. Tujuan dilaksanakannya Kegiatan ini : Tenaga Kefarmasian yang mampu dalam melaksanakan pelayanan kefarmasian sesuai standar. Jumlah Peserta 35 Orang terdiri dari Kepala instalasi farmasi rumah sakit pemerintah se Provinsi Banten, Perwakilan RS swasta, Komite Medik Rumah Sakit Pemerintah dan Rumah sakit swasta. Waktu pelaksanaan pertemuan ini selama 2 hari pada tanggal 21 sd 22 November 2019 di Hotel Ara, Gading Serpong. Narasumber   Direktur pelayanan kefarmasian Kemenkes RI (1 orang) dan Praktisi dari Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (1 orang). Sumber anggaran APBN tahun 2019 Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan.

Peningkatan derajat kesehatan salah satunya adalah jaminan kesehatan nasional khusus nya jaminan kesehatan bagi masyarakat, berdasarkan UUD 1945 pasal 28H disebutkan bahwa seluruh masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan juga diatur dalam UU nomor 40 tahun 2004 tentang jaminan kesehatan nasional, dimana JKN ini penting tetapi bukanlah satu-satunya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dengan adanya JKN justru fokus kita lebih pada kuratif, dalam acara Hari Kesehatan Nasional pesan dari memteri Kesehatan "kita akan mengembalikan khitoh dari puskesmas" yang selama ini lebih kepada kuratif padahal pada awal adanya puskesmas dibentuk untuk kegiatan promotif dan preventif yang saat ini sudah mulai dihilangkan.

Sesuai dengan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten bidang kesehatan, maka dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diselenggarakan kegiatan pengobatan umum dan khitanan massal bagi warga desa hegarmanah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak yang bertepatan dengan acara Jambore Desa tingkat Provinsi Banten Tahun 2019


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran