Review Implementasi Kesehatan Kerja dan Olahraga di Kota Cilegon


Curug - Sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam upaya meningkatkan akses pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Provinsi Banten diadakan Kegiatan  Review Implementasi Kesehatan Kerja dan Olahraga di Kabupaten/Kota tempat pelaksanaan di Aula Dinas Kesehatan Kota Cilegon, pada hari Jum’at, tanggal 15 November 2019.

Peserta 30 orang yang terdiri dari 22 (Dua Puluh Dua) orang Pemegang Program Kesehatan Kerja dan Olahraga Puskesmas dan 8 (Delapan) orang Pemegang Program Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

Narasumber Dinas Kesehatan Kota Cilegon dengan Materi Kebijakan Kesehatan Kerja dan Olahraga, IDKI Banten dengan Materi Penerapan K3 di Puskesmas, Perdoki Banten dengan Materi Penerapan HRA Ditempat Kerja.

Pertemuan Kegiatan Review Implementasi kesehatan Kerja dan Olahraga di kabupaten/kota ini adalah suatu upaya penyelenggaraan pelayanan kesehatan terus dilakukan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Sebagaimana telah diamanatkan dalam UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan pada Bab XII Kesehatan Kerja Pasal 164-166 menyebutkan bahwa upaya kesehatan kerja ditujukan untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan. Upaya kesehatan kerja dimaksud meliputi pekerja di sektor formal dan informal, berlaku bagi setiap orang pekerja yang berada di lingkungan tempat kerja.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran