Pertemuan Koordinasi Pembinaan Kesehatan Olahraga Anak SD


Curug - Sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dalam upaya meningkatkan akses pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Provinsi Banten diadakan Kegiatan  Pertemuan Koordinasi Pembinaan Kesehatan Olahraga Anak SD, pertemuan dilaksanakan di Le Semar Hotel Serang, pada hari Senin-Selasa, Tanggal 16-17 September 2019.

Peserta 38 Orang yang terdiri dari Pemegang Program Kesehatan Kerja dan Olahraga Kab/Kota, Pemegang Program UKS Kab/Kota, Perwakilan Guru Pendidikan Jasmani SD dan Dinas Pendidikan Kab/Kota.

Narasumber Kepala Seksi Kesling-kesjaor dengan Materi Teknis Pengukuran Kebugaran Anak Sekolah dan Teknis Pembuatan Laporan Kebugaran Anak Sekolah, Kementrian Kesehatan RI dengan Materi Kebijakan kemenkes dalam Upaya Peningkatan Kesehatan Anak Usia Sekolah dan Remaja melalui Akselerasi Pembinaan dan Pelaksanaan UKS/M, STKIP Situs Banten dengan Kebugaran Anak Sekolah SD, Tim Pembina UKS/M Provinsi Banten dengan Grand Desain UKS di Provinsi Banten.

Upaya kesehatan Olahraga ditujukan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat, yang merupakan upaya dasar dalam meningkatkan prestasi belajar, kerja, dan olahraga melalui peningkatan aktivitas fisik, latihan fisik, olahraga yang baik, benar, terukur teratur.

Manfaat aktivitas fisik dan latihan fisik/olahraga pada anak usia sekolah perlu disosialisasikan Puskesmas ke sekolah, instansi maupun institusi terkait agar dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani anak sekolah. Pertemuan Koordinasi Pembinaan Kesehatan Olahraga bagi Anak SD adalah salah satu  upaya  Provinsi,  Kabupaten/Kota  dan  Puskesmas  untuk  mengkoordinir, mengakomodir seluruh kebutuhan dalam penyelenggaraan pengembangan kesehatan olahraga guna meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk anak usia sekolah agar terwujud derajat kesehatan yang optimal.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran