Pemerintah Provinsi Banten Gelar Bakti Kesehatan


Curug - Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Banten ke-19, Dinas Kesehatan Provinsi Banten menyelenggarakan Bakti Kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Pamindangan, Unyur, Kota Serang Serang, Sabtu (5/10).

Acara yang bertemakan Bakti Kesehatan Untuk Banten Melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini berjalan meriah, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, perwakilan dari Gubernur Banten, ribuan peserta dari organisasi kesehatan ataupun masyarakat sekitar Kelurahan Unyur.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti dalam sambutannya menyampaikan, berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat Banten, salah satunya lewat acara Bakti Kesehatan.

"Kami berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat Banten, berkolaborasi dengan perhimpunan rumah sakit seluruh indonesia wilayah banten, organisasi profesi serta Dinas Kesehatan Kabupaten maupun Dinas Kesehatan Kota  dan lain sebagainya," Katanya.

Acara dimulai dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan makan buah bersama. Acara juga diisi dengan hiburan musik serta berbagai lomba dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Ketua Pelaksana Wahyu Santoso berharap, dengan dilaksanakannya acara ini masyarakat bisa mengedepankan hidup sehat. Masyarakat sadar bahwa sehat itu tidak mahal.
"Asalkan kita lakukan dengan baik," katanya.

Selain itu, Dinas Kesehatan Provinsi Banten sedang menjadwalkan road show di beberapa tempat untuk mendekatkan dengan masyarakat melalui pelayanan kesehatan.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran