REVIU KELAS RS DI PROVINSI BANTEN


Curug - Pada 15 Juli 2019 Kementerian Kesehatan RI mengeluarkan surat nomor HK.04.01/I/2963/2019 Perihal Rekomendasi Penyesuaian Kelas Rumah Sakit Hasil Reviu Kelas Rumah Sakit, dimana berdasarkan surat  tersebut  21 (dua puluh satu) Rumah Sakit Umum dan 18 (delapan belas) Rumah Sakit Khusus di Provinsi Banten direkomendasikan turun kelas. Sembilan RS diantaranya merupakan RS Kelas B.

RS berhak mengajukan keberatan maupun menerima hasil rekomendasi reviu kelas oleh Kementerian RI dengan cara pengajuan surat juga pemenuhan data RS Online dan ASPAK disertai data dukung.

Pemerintah Provinsi Banten dan PERSI Daerah Banten mendorong seluruh RS yang keberatan dengan hasil tersebut untuk segera memperbaiki serta melengkapi data yang diperlukan dan selanjutnya dilakukan pendampingan oleh Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota untuk validasi data tersebut.

Saat ini telah keluar Surat Dirjen Pelayanan Kesehatan Nomor Yr.05.05.01/Iii/3787/2019 Tanggal 28 Agustus 2019 Perihal  Rekomendasi Penyesuaian Kelas RS Hasil Penilaian Ulang Terhadap 615 Rumah Sakit ,Terdapat 2  RS Di Banten yang harus menyesuaikan Kelas RS. Namun perlu disampaikan bahwa 1 RS memang menerima rekomendasi reviu kelas dan 1 RS lagi sedang mengajukan keberatan lanjutan mengenai reviu ini. Pemerintah Provinsi Banten mendorong agar RS mampu bertahan sesuai kelasnya dengan melengkapi SDM, sarana dan prasarana yang tentunya akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Banten.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran