PENGUMUMAN PESERTA LULUS SELEKSI TAHAP DUA DAN PEMILIHAN PEMINATAN PENEMPATAN TENAGA KESEHATAN PENUGASAN KHUSUS


Curug - Peserta seleksi tenaga kesehatan penugasan khusus Provinsi Banten yang dinyatakan lulus psikotes dan wawancara dapat dilihat melalui akun masing-masing calon peserta melalui website nusantara sehat pada tanggal 5-7 Agustus 2019, selanjutnya peserta melakukan pemilihan peminatan puskesmas penempatan. Peserta score tertinggi akan ditetapkan pada puskesmas tersebut. Untuk saat ini pengumuman tersebut belum dapat dilihat dikarenakan aplikasi nusantara sehat Kemenkes RI sedang dipergunakan untuk pemilihan peminatan nusantara sehat individual periode VII 2019.

Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Provinsi Banten merupakan salah satu visi Gubernur Banten dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Provinsi Banten. Di tempatkan di Puskesmas yang belum memenuhi standar ketenagaan sesuai Permenkes 75 tahun 2014 tentang Puskesmas. Secara bertahap akan di rekrut 470 orang tenaga kesehatan. Tahun 2019 akan direkrut 219 orang yang terdiri dari 19 orang tenaga dokter, 24 orang tenaga farmasi, 91 orang tenaga gizi, 47 orang tenaga kesehatan lingkungan, dan 38 orang analis kesehatan.

Peserta yang diterima sebagai tenaga kesehatan penugasan khusus Provinsi Banten akan diberikan pembekalan oleh Dinas Kesehatan Provinsi dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Bapelkes Jakarta. Tenaga tersebut direncanakan akan mulai bertugas pada bulan Agustus ini. Tenaga kesehatan yang diberikan honor melalui APBD Provinsi Banten ini bekerja selama satu tahun dan dapat diperpanjang dua kali bila memiliki kinerja yang baik dan masih terdapat formasi.

Lampiran Download Disini


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran