MUDIK SEHAT AMAN SELAMAT


Penyelenggaraan pelayanan kesehatan arus mudik/balik lebaran 1440 H/2019 akan dilaksanakan mulai H-7 sampai dengan H+7 yaitu tanggal 29 Mei – 13 Juni 2019. Dinas Kesehatan  membentuk pos pelayanan kesehatan pada jalur mudik di jalan raya, pelabuhan laut, bandar udara dan tempat-tempat berkumpulnya pemudik seperti terminal bus, stasiun kereta api, rest area dan tempat wisata. Sedangkan untuk menjamin kalaikan pengemudi bus pada arus mudik dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi di beberapa terminal di wilayah Provinsi Banten seperti Terminal Pakupatan Kota Serang, Terminal Terpadu Merak Kota Cilegon, Terminal Torogong Kabupaten Pandeglang, Terminal Balaraja Kabupaten Tangerang, Terminal Pondok Cabe Kota Tangerang Selatan, Terminal Mandala Kabupaten Lebak, dan lokasi lainnya. Pemeriksaan pengemudi tersebut telah dilakukan sejak tanggal 16 Mei 2019 sampai dengan 28 Mei 2019.

Sejumlah 294 posko kesehatan telah dipersiapkan untuk melayani para pemudik yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Banten difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Kabupaten/Kota. Selain itu, beberapa posko kesehatan juga difasilitasi oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Bandara, POLDA Banten, BPJS, Astra Toll dan Jasa Marga.

Dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan ini 242 puskesmas disiagakan 24 jam dan 112 Rumah Sakit siaga pelayanan kesehatan rujukan arus mudik/balik lebaran serta melibatkan 3.072 personil (dokter, perawat dan tenaga teknis lainnya), 234 unit Ambulan, 3 unit Ambulan motor yang diturunkan dalam posko kesehatan utama dan posko tambahan lapangan Se Provinsi Banten.

Dinas Kesehatan Provinsi Banten membuka posko lapangan di Dermaga 7 Pelabuhan Merak yang digunakan oleh para pemudik roda dua dengan menurunkan 31 personil (dokter, perawat dan tenaga teknis lainnya), 2 unit ambulan dan 3 unit ambulan motor.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran