Dinas kesehatan Provinsi Banten Turut Mensukseskan Rifaskes 2019


Curug, 30 April 2019

Riset fasilitas kesehatan (Rifaskes) adalah upaya untuk memetakan masalah ketersediaan fasilitas kesehatan serta kecukupan, distribusi sumber daya tenaga kesehatan dan indeks kinerja rumah sakit (RS) dan Puskesmas.

Riset Fasilitas Kesehatan ( Rifaskes) tahun 2019 bertujuan untuk memperoleh rekomendasi untuk perbaikan pelaksanaaan Jaminan Kesehatan Nasional, baik dalam aspek kepesertaan, tata kelola, manfaat dan pelayanan kesehatan. Pada riset ini dikumpulkan pula data Fasilitas kesehatan di puskesmas, klinik dokter praktek mandiri, bidan praktek madiri, apotik, laboratorium dan rumah sakit. Pengumpulan data akan dilakukan diseluruh Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kab /kota dan puskesmas. Sedangkan rumah sakit, klinik, dokter praktek madiri, bidan praktek madiri, apotik dan laboratorium dilakukan secara sampling di Provinsi Banten dilakukan pada 17 rumah sakit.

Menteri Kesehatan meminta daerah untuk mengawal pelaksanaan riset ini dengan menjaga kualitas data di lapangan, mulai dari perekrutan tenaga lapangan hingga pengumpulan data, terutama di wilayah yang telah ditetapkan, dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten turut serta untuk mensukseskan Rifaskes tahun 2019.


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran