PEMANTAPAN DAN PENERAPAN CPAKB DAN CPPKRTB DI WILAYAH PROVINSI BANTEN


Rabu, 16 April 2019

Curug - Pada Hari rabu Tanggal 16 april 2019 Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengadakan acara pemantapan dan penerapan CPAKB (Cara Pembuatan Alkes yang Baik) dan CPPKRTB (Cara Pembuatan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga yang Baik) kepada Industri Alkes dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga di wilayah Provinsi Banten dengan Narasumber Direktur Pengawasan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Pemerintah Provinsi Banten dalam Hal ini Dinas Kesehatan Mengundang 54 Industri Alkes dan PKRT di Provinsi Banten yang belum melaksanakan atau mendapatkan sertifikat CPAKB dan CPPKRTB yang bertujuan untuk menjamin Alkes dan PKRT dibuat secara konsisten, memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan sesuai dengan tujuan penggunaannya. CPAKB dan CPPKRTB mencakup seluruh aspek produksi dan pengendalian mutu. Pada pembuatan alat kesehatan, pengendalian menyeluruh adalah sangat esensial untuk menjamin bahwa konsumen mendapatkan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga yang bermutu tinggi, aman dan bermanfaat.

Narasumber Direktur Pengawas Alkes Kementerian Kesehatan RI (sebelah kanan) dan Kepala Bidang SDMK Prov Banten (sebelah kiri)

 

Pembuatan prosuk Alkes dan PKRT secara sembarangan tidak dibenarkan bagi produk yang digunakan untuk menyelamatkan jiwa, memulihkan atau memelihara kesehatan.

Menurut Narasumber Bapak Sodikin Sadek selaku Direktur Pengawasan Alat Kesehatan dan PKRT Kementerian Kesehatan RI bahwa pemastian mutu suatu alat kesehatan tidak hanya mengandalkan pada pelaksanaan pengujian tertentu saja, namun alat kesehatan hendaklah dibuat dalam kondisi yang dikendalikan dan dipantau secara ketat.

 


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran