EMPAT ISU STRATEGIS JADI LANDASAN RKPD 2018


SERANG – Sebagai bentuk konsekuansi perencanaan pembangunan daerah yamg berkelanjutan, Pemerintah Provinsi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA) menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten tahun 2018, yang bertempat di salah satu Hotel ternama di Cilegon, Kamis (9/2).

Nata Irawan, Penjabat Gubernur Banten yang hadir pada acara tersebut menjelaskan bahwa RKPD 2018 difokuskan pada empat isu strategis yaitu; Kesenjangan wilayah, Daya saing daerah, Keminskinan dan pengangguran, serta Tata kelola Pemerintahan.

“Rancangan isu isu strategis tersebut nantinya pada sesi berikutnya akan dijelaskan secara lebih rinci oleh Kepala bappeda,” Ujarnya.

Pada forum yang juga dihadiri tokoh masyarakat tersebut, Penjabat Gubernur yang masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri juga mengingatkan terkait penyaluran dana hibah. Dirinya mengintruksikan agar penyaluran dana hibah sesuai mekanisme perencanaan dan penganggaran.

“Khusus untuk belanja dana hibah, saya ingatkan kembali kepada perangkat daerah yang menangani agar benar benar dibahas sejak awal pada forum Renja perangkat daerah. Sehingga tidak ada belanja hibah yang tidak melalui mekanisme perencanaan dan penganggaran,” Himbau Nata.

Nauta juga menambahkan, bahwa agar setiap tahapan perencanaan pembangunan melibatkan masyarakat, sehingga program kegiatan yang dirumuskan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

Sumber : http://bantenprov.go.id/read/berita-pimpinann/4795/EMPAT-ISU-STRATEGIS-JADI-LANDASAN-RKPD-2018.html


Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan


Kritik dan Saran